Harapan Sebuah Pernikahan

Kita memiliki harapan yang besar terhadap pernikahan. Kita berharap pasangan kita terus menerus menjadi kekasih kita, teman, orang kepercayaan, penasehat, orang yang berkarir, juga sebagai orang tuTebala. Namun harapan yang terlalu tinggi dan tidak realistis membuat pernikahan menjadi tidak bahagia. Hal yang mendasari harapan tidak realistik adalah berbagai mitos tentang pernikahan. Untuk mengetahui tentang mitos ini terdapat sebuah kuis pernikahan buatan Jeffry Larson untuk mengukur informasi tentang pernikahan dan membandingkan respon kita dengan apa yang diketahui tentang pernikahan dalam penelitian literatur.

kuis pernikahan
Ambil selembar kertas, jawab setiap pernyataan berikut dengan jawaban benar-salah. Setelah melengkapi jawaban lihat bagian akhir tulisan untuk melihat jawaban yang benar.

daftar pertanyaan kuis pernikahan
1. kepuasan pernikahan pada suami biasanya lebih rendah jika istrinya bekerja penuh dibandingkan jika istrinya mengurus rumah tangga sepenuhnya.
2. kini sebagian besar orang yang berusia muda, lajang, belum pernah menikah, pada akhirnya akan menikah.
3. pada sebagian besar pernikahan, mempunyai anak akan meningkatkan kepuasan pernikahan pada kedua pasangan.
4. prediktor tunggal paling baik pada kepuasan pernikahan secara umum adalah kualitas kehidupan seksual pasangan.
5.presentasi istri yang menjadi tenaga kerja kini lebih besar dibandingkan dulu.
6. kepuasan pernikahan bagi istri biasanya lebih rendah jika dia bekerja penuh dibandingkan dengan jika ia mengurus rumah tangga sepenuhnya.
7. jika pasangan saya mencintai saya, ia seharusnya secara naluri mengetahui apa yang saya inginkan dan perlukan untuk bahagia.
8. dalam sebuah pernikahan di mana istri bekerja penuh, suami biasanya mengasumsikan pembagian tugas yang merata dalam mengurus rumah tangga.
9. bagi sebagain besar pasangan, kepuasan pernikahan meningkat setahap demi setahap dari tahun pertama pernikahan, ke masa-masa merawat anak, masa anak remaja, masa, kekosongan, dan masa pensiun.
10. bagaimanapun saya berperilaku, pasangan saya seharusnya mencintai saya, karena ia adalah pasangan saya
11. satu dari masalah yang sering menjadi masalah pernikahan adalah komunikasi yang buruk.
12. suami biasanya lebih banyak melakukan penyesuaian gaya hidup dalam pernikahan daripada istri.
13. saya dapat mengubah pasangan saya dengan menunjukkan ketidakmampuannya, kesalahannya dan sebagainya.

jawaban
klik disini

2 komentar:

WAHYU SALIM mengatakan...

PERNIKAHAN ADALAH MASA YANG PALING INDAH YA BUK. KITA PUNYA VISI YANG SAMA. MUNGKIIN IBU BISA BANTU KAMI DALAM BLOG "INDAHNYA MERAYAKAN CINTA" YAYASAN CAHAYA PERMATA UMMAT

Anonim mengatakan...

boleh konseling bu?

Posting Komentar