Tak menjadi milik kita mungkin itu memang belum baik bagi kita

"laa mania lima a'taita wala mu'tia lima mana'ta walaa yanfau dzal jaddi minka jad"

memang benar setiap rencana Allah itu indah, walau kadang penuh misteri, tak kunjung dan takpernah kita dapatkan jawabannya kecuali jika Allah memang menghendaki.

tak usahlah terlalu kecewa apa yang luput dari tangan kita, tak usah jua membuat terlalu senang apa yang kita raih. semua hanya titipan, hadiah di kehidupan yang sementara ini, jika Allah menghendaki kita berlebih atau berada dalam kekurangan pandanglah semuanya dengan sederhana.

karena dunia memang sederhana,hingga dunia mengajari kita ambisi kehidupan.

kita terlahir sebagai manusia biasa yang terus mencoba belajar memperbaiki diri, walau terkadang dalam setiap prosesnya kita mesti terjatuh diantara kerikil tajam,tebing, kubangan lumpur. tak apalah kita nikmati semuanya sebagai satu episode dari rangkaian episode kehidupan yang harus kita lewati.

"tak ada yang bisa menghalangi jika Engkau mau memberi, dan tak ada yang bisa memberi jika memang Engkau belum menghendaki. dan tak bisa memberi manfa'at sedikitpun orang yang berkemampuan jika memang Engkau tak memberinya kemampuan."

5 komentar:

Anonim mengatakan...

SLALU BERSYUKUR ADAKAH KUNCI KETENTRAMAN HIDUP

Unknown mengatakan...

BENAR SEKALI APA YANG IBU TULIS TERIMA KASIH ATAS TULISANNYA, SEMOGA ALLOH MEMBALAS KEBAIKAN IBU YANG TELAH BERBAGI ILMU DENGAN BALASAN YANG TERBAIK DI HADAPAN ALLOH SWT, AMIIN

Unknown mengatakan...

bu maaf saya mau tanya bagaimana caranya mmbina mental seorang remaja yang kecnduan narkoba menurut pandangan Islam?

Anonim mengatakan...

benar :)

sherlina mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar